SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT


4 Tips Gaya Makan Siang Yang Sehat

edukasimateri.blogspot.com - 4 Tips Gaya Makan Siang Yang Sehat, Halo sahabat semua, Makan siang adalah makanan penting di hari Anda, jadi jangan lewatkan, bahkan jika Anda tergoda untuk melakukannya. Banyak orang percaya bahwa makan sarapan besar berarti makan siang tidak perlu, tetapi itu tidak terjadi. Ketika Anda tidak makan siang, Anda lebih cenderung mengemil di siang hari dengan makanan yang tidak sehat atau makan berlebihan saat makan malam. Tubuh Anda juga menjadi kehabisan nutrisi ketika Anda melewatkan makan siang, jadi lebih baik bagi Anda untuk selalu makan siang, bahkan jika itu berarti membuat sedikit waktu luang ekstra tersedia di hari Anda. Namun, ada beberapa cara di mana Anda dapat memastikan bahwa makan siang Anda cukup sehat, apa pun kebutuhan spesifik Anda. 

SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT
Makan Siang

Berikut ini beberapa tips agar Anda tidak melewatkan makan siang :
1. Buat bekal makan siang sendiri dari rumah


SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT
bekal sehat
Jika Anda sedang bekerja atau sekolah pada waktu makan siang, Anda dapat menghemat banyak uang dengan membawa makan siang daripada mengambil makan siang dari restoran cepat saji atau sumber makanan lainnya. Makanan Anda sendiri juga akan lebih bergizi dan, dalam banyak kasus, lebih enak. Jika Anda bukan orang pagi, mengepak makan siang tidak berarti Anda harus bangun lebih awal untuk menyiapkan ini. Cukup bungkus malam sebelumnya. Banyak pilihan makanan dapat membantu Anda mengemas makan siang yang akan membuat iri rekan kerja Anda.

2. Belilah makanan diet beku yang sehat di supermarket

SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT
makanan beku


Anda juga dapat mempertimbangkan untuk berhenti di supermarket dan mengambil makanan diet beku untuk makan siang juga. Makanan-makanan ini biasanya rendah lemak dan tinggi nutrisi dan memiliki varietas yang cukup untuk Anda makan siang yang berbeda setiap hari sepanjang tahun. Opsi ini kadang-kadang sedikit lebih mahal daripada membuat dan mengemas makan siang Anda sendiri, tetapi masih bisa cukup murah. Ingatlah untuk melihat kemasannya untuk menentukan makanan beku terbaik untuk Anda. Beberapa tidak dibuat untuk mereka yang mencari diet sehat, dan meskipun rasanya enak, mereka akan penuh dengan pengawet dan kalori.

3. Isi meja Anda dengan makanan yang sehat untuk menghemat waktu

SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT
cemilan sehat


Anda juga dapat mengisi meja Anda di tempat kerja dengan pilihan makan siang yang sehat untuk menghemat waktu. Banyak makanan datang dalam varietas yang tidak mudah rusak, yang dapat dengan mudah masuk ke meja Anda dan microwave dengan air ketika tiba saatnya untuk makan siang. Cobalah sup, pretzel, biskuit dengan selai kacang, sereal, atau oatmeal instan untuk makan siang di kantor.

4. Pilih makanan sehat ketika makan di luar untuk makan siang


SIBUK !!! TETAPI TETAP SEHAT, IKUTIN 4 TIPS GAYA MAKAN SIANG YANG SEHAT
makan siang sehat

Ketika Anda harus makan di luar, seperti jika Anda bertemu rekan kerja atau klien untuk makan siang, buatlah pilihan makanan sehat. Hindari makan siang sama sekali hanya untuk rapat. Alih-alih, lihat apakah perusahaan Anda akan membayar untuk membayar makanan klien. Biasanya, perusahaan lebih dari senang untuk mengembalikan uang Anda atau memberikan informasi kartu kredit atau tab perusahaan. Pilihan yang baik untuk makan siang termasuk makanan ringan, seperti membungkus, sandwich dengan roti gandum, salad dengan saus ringan, dan buah. Hindari makanan cepat saji, pizza, dan makanan besar, seperti pasta untuk makan siang, kecuali jika Anda berencana untuk menjadi sangat aktif selama sore hari di tempat kerja.

Sahabat semua kesehatan mahal harganya, setiap harinya banyak orang meninggal karena sebuah penyakit, terkadang orang dekat dari Anda sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda agar tetap selalu menjaga kesehatan. Melewatkan makan siang bukanlah pilihan yang bijak, tetapi melakukan makan siang dengan menu yang sehat akan lebih baik daripada tidak makan siang sama sekali. 

Baca Juga :
mengatasi anak susah makan
makan sehat yang cocok untuk vegetarian
 6 tips sehat agar liburanmu tidak terganggu





 


Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »