Mengurangi Gula Darah


Mengurangi Gula Darah
edukasimateri - mengurangi gula darah, dalam perkembangan kuliner sekarang ini, ada berbagai macam jenis makanan baru, mulai dari yang rasa asin, manis, dan pedas. bahkan untuk makanan pedas masyarakat sekarang menggolongkannya dengan berbagai macam level.

Gaya hidup yang kurang sehat terutama untuk orang yang cenderung lebih suka makan-makanan yang manis tentu saja akan rentan sekali terserang penyakit gula darah. Makanan manis yang disajikan dengan tampilan yang menarik dengan warna-warna yang cantik, sangat disukai anak-anak dan orang dewasa. Akibat dari konsumsi makanan manis yang berlebihan membuat gula darah di dalam tubuh berlebih, hal ini akan sangat mengganggu kesehatan.


Mengurangi Gula Darah
Cara mengurangi gula darah


Dalam perkembangan jaman sekarang ini, penyakit gula darah tidak hanya menyerang orang tua, tetapi juga anak remaja dan anak usia balita. Hal tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami akan berbagi cara untuk   mengurangi gula darah :

1. Berolahraga secara teratur
    Olahraga merupakan hal yang sederhana, tetapi orang cenderung malas untuk melakukannya. Biasakan untuk berolah raga secara teratur kepada anak-anak dan diri kita sendiri minimal 30 menit untuk berjalan kaki. Selain dapat mengurangi gula darah dalam tubuh, dengan berolah raga secara teratur dapat membuat tubuh kita menjadi segar sehingga lebih bersemangat untuk memulai aktivitas.

 
Mengurangi Gula Darah
Membiasakan Jalan Kaki Bersama Keluarga

 
2. Makan buah-buahan dan sayuran yang berdaun hijau
    Buah-buahan dan sayuran mudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, tidak semua orang suka dengan buah-buahan dan sayuran hijau, terutama anak-anak. Oleh karena itu, supaya anak-anak suka memakan buah-buahan dan sayuran hijau. Orang tua, terutama Ibu harus kreatif dalam membuat makanan yang berbahan dasar buah-buahan dan sayuran hijau, misalnya dengan mencampurnya kedalam puding untuk si kecil. Dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau terutama buah apel, pisang, melon, semangka dan berbagai jenis sayuran hijau, dapat mengurangi kelebihan gula darah dalam tubuh kita.
Mengurangi Gula Darah
buah-buahan dan sayur-sayuran

 3. Menghindari makanan olahan atau karbohidrat yang mengandung lebih banyak gula
     Makanan olahan, yang sering kita kenal dengan istilah junkfood sangat merugikan tubuh. Makanan karbohidrat yang mengandung lebih banyak gula akan mempercepat penumpukan gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu, jangan terlalu sering memberi makan anak makanan olahan terutama yang di jual di pinggir jalan. Karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan mereka, terutama dapat menimbulkan penyakit gula darah.
Mengurangi Gula Darah
makanan junkfood





4. Menghindari minuman yang beralkohol
    Kandungan gula dalam minuman yang beralkohol sangat tinggi, jika kita terlalu sering mengkonsumsi minuman yang beralkohol akan merusak tubuh kita. Minuman yang beralkohol sangat dilarang sekali untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Jauhkan minuman beralkohol dari jangkauan anak-anak. Kurangi minuman beralkohol agar kita terhindar dari penyakit gula darah.
Mengurangi Gula Darah
minuman beralkohol






5. Banyak minum air putih
    Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, selain untuk membantu kelancaran metabolisme, dengan banyak minum air putih juga dapat membantu mengurangi gula darah dalam tubuh. Biasakan anak-anak untuk mengkonsumsi air putih minimal 4 gelas air sehari. Ceritakan secara menarik manfaat minum air putih kepada mereka anak-anak kita.
Mengurangi Gula Darah
Air Putih

6. Perbanyak Konsumsi Protein
     Makanan yang banyak mengandung protein sangat membantu tubuh kita dalam mengurangi gula darah dalam tubuh. Contoh makanan yang mengandung protein antara lain : ikan, ayam, kacang-kacangan, keju, yogurt tawar, susu rendah lemak. Perkenalkanlah makanan-makan tersebut kepada anak kita mula dari sejak kecil, agar mereka terhindar dari penyakit gula darah.
Mengurangi Gula Darah
makanan berprotein
 Sampai disini dulu pembahasan kita mengenai cara mengurangi gula darah dalam tubuh, semoga bermanfaat dan menjadi referensi sahabat blogger sekalian.

baca juga :
Mengatasi Anak Susah Makan
Mengatasi Anak Yang Hiperaktif
Penyebab Stress
Haid Tidak Teratur

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

First