FAKTA MENARIK TENTANG KANDUNGAN GIZI DALAM KENTANG

Fakta Menarik Tentang Kandungan Gizi Dalam Kentang



Fakta Menarik Tentang Kandungan Gizi Dalam Kentang
kandungan gizi dalam kentang
Fakta menarik tentang kandungan gizi kentang, edukasimateri.blogspot.com, Di seluruh Amerika, kentang adalah sayur yang paling populer, sayuran terkenal lainnya seperti seperti selada dan bawang. Anda bisa memasak kentang dengan berbagai cara, kentang termasuk dalam satu dari tiga makanan yang dimakan oleh hampir semua orang Amerika. Ketika mereka membutuhkan makanan sehat cara, maka kentang bisa menjadi sumber energi yang sangat baik dan juga mengandung nutrisi yang baik.


Fakta Menarik Tentang Kandungan Gizi Dalam Kentang
mengandung vitamin c
Seperti halnya jeruk, kentang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Faktanya adalah, satu kentang medium mengandung 45% dari vitamin C yang direkomendasikan untuk kesehatan tubuh. Kentang juga kaya serat dan karbohidrat dan mengandung lebih banyak potasium daripada pisang.

Kentang secara alami rendah kalori dan tidak mengandung lemak, natrium, atau kolesterol. Kulit kentang memberikan mengandung serat, zat besi, kalium, kalsium, seng, fosfor, dan banyak lagi Vitamin B.
Fakta Menarik Tentang Kandungan Gizi Dalam Kentang
kentang rebus

Anda bisa menyiapkan kentang dengan merebusnya, mengukus mereka, atau bahkan memanggang mereka. Jika memungkinkan, Anda harus menghindari memasukkan kentang ke dalam kulkas atau membekukannya, karena dingin akan mengubah sari pati kentang menjadi gula dan menyebabkan kentang menjadi gelap ketika mereka sudah matang.


Saat Anda menyimpan kentang, simpan di tempat sejuk dan gelap. Terlalu banyak cahaya akan menyebabkan mereka berubah menjadi hijau. Anda dapat menyimpannya di ruang bawah tanah jika ada, karena ruang bawah tanah adalah tempat terbaik untuk menjaga kentang agar tetap baik.



Dari kentang tumbuk ke kentang panggang, kentang adalah sesuatu yang kita semua tahu dan cintai. Kentang menyediakan banyak makanan lezat yang berbeda, dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kita semua makan kentang, beberapa dari kita bahkan menanamnya sendiri. Apakah Anda menanam atau membelinya, yang paling penting adalah menyimpan dan mengolah kentang dengan cara yang benar, agar nutrisi yang ada di dalam kentang tidak hilang.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, sehingga Anda dapat lebih bijak lagi dalam mengolah dan menyimpan bahan makanan, serta menambah pengetahuan Anda tentang kandungan gizi dalam setiap sayuran yang Anda konsumsi. 

Baca juga :



Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »