Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan dan cara memenuhi nutrisi makanan anak

Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan 

Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan
pilih-pilih makanan

edukasimateri- bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan, Halo sahabat semua ketika Anda memiliki anak, salah satu tantangan terbesar adalah memastikan bahwa anak Anda makan semua makanan yang dia butuhkan untuk tumbuh dengan cara yang sehat. Makan sehat itu penting sejak lahir! Jika anak Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dalam makanannya, mungkin pertumbuhannya akan terhambat atau ia akan menjadi sakit. Namun, jika Anda memiliki anak, anda juga harus tahu  makanan sehat yang baik untuk anak dan resistensiny terhadap tubuh mereka. Meskipun mudah membuat anak untuk menikmati kue coklat, tetapi brokoli adalah masalah lain! Berikut beberapa kiat-kiat untuk membantu anak Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya.

 1. Mengajak anak untuk membantu Anda di dapur
Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan
Cara yang bagus untuk mengajari anak-anak Anda keterampilan baru serta membuat mereka makan makanan sehat adalah dengan meminta mereka membantu Anda di dapur. Anak-anak berusia tiga dan empat tahun suka membantu hanya dengan hal-hal seperti mengaduk dan menuangkan, sementara anak-anak yang lebih besar dapat belajar memecahkan telur, mengukur bahan-bahan, dan remaja bahkan dapat membantu memotong sayuran dan memasak seluruh makanan. Ketika seorang anak melihat apa yang akan menjadi makanan, dia akan lebih mungkin untuk memakannya. Anak-anak juga akan lebih mungkin untuk makan makanan yang mereka bantu memasak karena mereka bangga dengan prestasi mereka.

 2. Mencari makanan yang ramah untuk anak
Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan

Cara hebat lain untuk membuat anak makan makanan sehat adalah mencari opsi makanan yang ramah terhadap anak. Misalnya, jika anak Anda tidak mendapatkan cukup makanan olahan susu, keju rendah lemak adalah pilihan camilan sehat yang juga sangat menyenangkan untuk dimakan! Anda juga dapat menemukan kerupuk yang datang dengan bentuk-bentuk ramah anak dan makanan ringan.

 3. Memberikan Suplemen vitamin yang ramah terhadap anak
Bagaimana mengatasi anak yang pilih-pilih makanan

Jika Anda sangat khawatir tentang anak Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi yang tepat yang dia butuhkan untuk kehidupan sehari-hari, Anda juga dapat menemukan suplemen vitamin untuk membantu diet anak Anda. Sejumlah merek membuat vitamin  dalam bentuk dan ukuran yang menyenangkan sehingga Anda dapat meyakinkan anak Anda untuk mengambilnya. Ada juga minuman bertenaga dan makanan lain yang diperkaya yang dapat Anda berikan kepada anak Anda untuk memastikan mereka mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan.

Intinya adalah bahwa Anda perlu memastikan bahwa anak Anda tetap aman dan sehat, tidak peduli seberapa pemilihnya mereka. Jika anak Anda menolak makan makanan tertentu, ia mungkin tidak menyukai makanan itu, dan Anda harus memberikan pilihan lain. Namun, jika dia menolak sebagian besar makanan, Anda harus tegas tentang makan makanan bergizi. Bicaralah dengan dokter anak Anda untuk mengetahui proporsi dan jenis makanan yang seharusnya dimakan anak Anda.

baca juga :
mengatasi anak yang hiperaktif
ciri-ciri anak hiperaktif
 Mengatasi anak susah makan

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »