Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan alami

Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
 
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan alami




edukasimateri - mengobati tumit yang pecah-pecah, halo sahabat sudah lama kita ga posting, kali ini kita akan membahas tentang masalah yang sering dihadapi oleh perempuan, dan terkadang membuat kaum hawa tidak percaya diri dalam penampilannya. Sahabat semua kita akan membahas tentang bagian dari anggota tubuh yaitu kaki. Keindahan kaki terutama tumit merupakan bagian dari kecantikan kaum hawa, tumit yang kering dan pecah-pecah seperti parutan kelapa tentunya akan membuat kaum hawa tidak percaya diri apalagi ketika memakai high heels yang memperlihatkan tumit.  
Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang tips mengobati tumit yang pecah-pecah secara alami, tentunya bahan alami lebih bagus daripada obat-obat kimia ladies. Tips-tips tersebut diantaranya :
1. Madu
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
madu

           Madu bisa berfungsi sebagai obat alami untuk tumit yang pecah-pecah. Menurut tinjauan 2012, madu memiliki sifat antimikroba dan antibakteri. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka, dan melembabkan kulit. Anda bisa menggunakan madu sebagai lulur kaki setelah berendam, atau mengaplikasikannya sebagai masker kaki dalam semalam.
2. Minyak sayur
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
minyak sayur
 
            Berbagai minyak sayur dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah tumit pecah-pecah. Minyak zaitun, minyak wijen, minyak kelapa atau minyak sayur terhidrogenasi lainnya akan bekerja. Untuk hasil terbaik, gunakan obat ini sebelum tidur untuk memberikan cukup waktu bagi minyak untuk sepenuhnya menembus kulit Anda.
           Minyak kelapa sering direkomendasikan untuk kulit kering, eksim, dan psoriasis. Ini dapat membantu kulit Anda mempertahankan kelembapan. Menggunakan minyak kelapa setelah merendam kaki bisa menjadi pilihan yang baik juga. Sifat anti-inflamasi dan antimikroba dari minyak kelapa dapat menjadi tumit Anda yang pecah jika mereka rentan terhadap perdarahan atau infeksi.
3.   Tepung beras
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
tepung beras
            Mengelupas kulit pada kaki dan tumit akan membantu mengangkat kulit mati, sehingga mencegah retak dan kekeringan. Tepung beras dapat digunakan sebagai bagian dari scrub pengelupas buatan sendiri.
      Untuk membuat scrub, campurkan beberapa tepung beras dengan beberapa sendok teh madu dan cuka sari apel. Aduk sampai menjadi pasta kental. Jika retak di tumit Anda sangat buruk, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak almond manis.
     Rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit dan kemudian gosok perlahan dengan pasta tepung beras. Ulangi proses ini beberapa kali seminggu sampai Anda puas dengan hasilnya.

 4. Lilac India
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
lilac india
      Indian lilac, juga dikenal sebagai margosa leaves atau neem, adalah obat yang efektif untuk kaki pecah-pecah Anda, terutama ketika mereka menjadi gatal dan terinfeksi. Neem menenangkan kulit kering, iritasi dan melawan infeksi, berkat sifat fungisida.
      Hancurkan segenggam daun lilac india untuk membuat pasta halus dan tambahkan tiga sendok teh bubuk kunyit. Campurkan dengan baik. Oleskan pasta pada retakan dan biarkan selama setengah jam. Cucilah kaki Anda dengan air hangat dan keringkan dengan kain bersih.

5. Jeruk Lemon
Tips Mengobati Tumit Yang Pecah-pecah dengan Alami
jeruk lemon

      Sifat asam pada lemon bisa sangat efektif dalam melembutkan kulit kasar yang menyebabkan retak. Cara menggunakan jeruk lemon :
- rendam kaki anda selama 10 atau lima belas menit dalam air hangat dengan jus lemon ditambahkan ke dalamnya. Hindari menggunakan air yang sangat panas, yang dapat menyebabkan kaki anda mengering lebih banyak. Gosok tumit anda menggunakan batu apung. Cuci kaki anda dan tepuk-tepuk dengan handuk kering. 
6. Obat alami lainnya
           Ada banyak pengobatan rumah lain untuk tumit pecah-pecah, meskipun tidak ada yang terbukti secara khusus mengobati menyembuhkan retak. Sebagian besar bahan fokus pada pelembab dan pelembutan kulit.
Ini termasuk:
     cuka, untuk merendam kaki
     minyak zaitun atau sayuran, untuk melembabkan
     shea butter, untuk melembabkan
     pisang tumbuk, untuk melembapkan
     lilin parafin, untuk menyegel kelembaban
     oatmeal dicampur dengan minyak, untuk exfoliatio


Sahabat semua semoga artikel diatas dapat sedikit membantu Anda dalam mengatasi keluhan untuk tumit yang pecah-pecah, sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri lagi. 

baca juga :
Mengobati sariawan
penyebab stres
cara mengatasii stres
Haid tidak teratur

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »