Cara Mengatasi Stress

Cara Mengatasi Stress
 edukasimateri - cara mengatasi Stress, Hai sahabat semua dalam postingan ini masih berkaitan dengan postingan kami sebelumnya tentang penyebab stress.  Penyakit stress sudah umum sekali diderita oleh manusia. Terkadang orang yang mempunyai stress yang berlebihan dapat mengakibatkan orang tersebut mengidap kelaian jiwa.

Cara Mengatasi Stress
mengatasi stress

Penyakit stress yang berat bisa juga berdampak pada kesehatan jasmani manusia. Contohnya saja ada penyakit yang disebabkan karena stress berat seperti, maag kronis, struck, dll. Oleh karena itu, dalam postingan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang cara-cara mengatasi stress :

1. Ambil Istirahat Tenang

 
Cara Mengatasi Stress
istirahat



     Ambil istirahat tenang. Segera setelah Anda bangun, tutup mata Anda, ambil napas dalam-dalam dan bermeditasi atau rileks. Bayangkan diri Anda di tempat yang indah, pikirkan tentang kenangan yang membahagiakan atau bayangkan diri anda berhasil di tujuan yang disayangi. Menenangkan pikiran Anda sebelum memulai hari anda dapat membantu memulai dengan awal yang baik dan hal-hal akan mengalir untuk Anda.


2.  Berpikir positif


Cara Mengatasi Stress
berfikir positif
      Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana beberapa orang tidak terganggu oleh hal-hal yang membuat Anda marah? ambilah pelajaran dari orang-orang yang bermeditasi dan berusaha untuk melihat segalanya tanpa stress. Pelajaran itu sangat berharga untuk melatih stress kita menjadi sesuatu yang positif. Misalnya, ketika Anda berlatih melihat penolakan oleh klien hanya sebagai langkah lain menuju 'Ya' Anda akhirnya akan mendapatkan dari prospek lain, Anda tidak menjadi lumpuh dan terrtekan karenanya. Anda terus bergerak maju. Ini adalah kunci untuk orang-orang penjualan atau bisnis jaringan.

3. Tidur yang cukup

Cara Mengatasi Stress
tidur yang cukup

     Tidur yang cukup sangat membantu Anda dalam mengurangi stress, kurang tidur dapat membuat Anda beresiko terkena penyakit serius, seperti diabetes, kegemukan, dan depresi. Orang dewasa biasanya membutuhkan tujuh hingga sembilan jam tidur semalam untuk kesehatan terbaik. Sebaiknya Anda menyesuaikan jadwal tidur dengan waktu istirahat normal dengan tidur sebelum tengah malam, daripada begadang hingga menjelang subuh dan tidur sampai sore.

4. Bermurah hati

Cara Mengatasi Stress
murah hati

     Salah satu cara terbaik untuk tetap tenang, puas dan ceria sepanjang tahun ini adalah berrtindak murah hati dengan orang yang Anda cintai, rekan kerja dan teman. Ini tidak berarti Anda menghabiskan banyak uang. Anda bisa bermurah hati dengan pujian Anda. Selain itu, Anda dapat dengan murah hati menawarkan untuk melakukan tugas yang disukai oleh orang yang Anda cintai. Anda juga dapat menulis puisi pendek yang menyenangkan atau kreatif dengan hadiah dan ucapan terimakasih. Dengan hal-hal tersebut akan membuat orang menghargai perasaan Anda yang tulus.

5. Membaca Buku

Cara Mengatasi Stress
baca buku

     Banyak membaca buku yang baik dan positif dapat membantu pikiran Anda lebih terbuka. Dengan membaca buku Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan bahwa dunia ini sangat luas. Anda dapat membaca buku yang disukai seperti novel, komik, atau bacaan-bacaan yang lebih menginspirasi dan memotivasi Anda untuk berpikir lebih luas dan terbuka.


Cara Mengatasi Stress
baca qur'an


      Bagi Anda yang beragama muslim, membaca Al Qur'an dan mentadaburi kandungan ayat yang ada di dalamnya dapat membuat hati dan pikiran Anda lebih tenang dan mendapat pencerahan. Anda akan menyadari bahwa semua yang dilalui dalam kehidupan Anda ada campur tangan dari Allah SWT.

6. Mendengarkan Musik

Cara Mengatasi Stress
mendengarkan musik

   Mendengarkan musik religi atau instrumen musik yang menenangkan hati dan pikiran dapat membuat tubuh Anda menjadi rileks. Sehingga dapat mengurangi stress dalam tubuh kita. Musik yang baik dapat memberikan pengaruh positif dalam tubuh kita, sedangkan musik dengan lirik yang negatif dapat mengganggu emosi pendengar.

7. Cobalah tidak terlalu membebani diri Anda

    

tidak membebani diri - http://www.teknikhidup.com
 
     Cobalah untuk tidak terlalu membebani diri Anda, baik itu antara kelas, kelompok ekstrakurikuler, dan mungkin bahkan pekerjaan, sangat mudah bagi  siswa untuk mengambil lebih dari yang dapat mereka tangani. Jika Anda mendaftar untuk sejumlah besar kursus, jangan takut untuk membatalkan pekerjaan yang lain. Bekerjalah sesuai dengan kemampuan Anda.Terimalah dengan ikhlas masalah yang Anda hadapi. Jangan berlebihan dalam mencintai suatu pekerjaan, karena Allah tidak suka dengan sesuatu yang berlebihan.

8. Banyak Berdoa


Cara Mengatasi Stress
banyak berdoa

     Sebagai makhluk yang beragama, dengan banyak berrdoa kepada sang pencipta, dapat membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang. Karena Sang Pencipta dapat menjadikan hal yang tidak mungkin di dunia ini menjadi mungkin. Meskipun Anda jatuh ke dasar jurang, jika Sang Pencipta berkehendak untuk Anda sampai kepuncak maka dengan keyakinan yang teguh dan dengan izin Sang Pencipta dapat terwujud.

http://www.teknikhidup.com

     Jangan meratapi maslah yang sedang Anda hadapi, lebih banyaklah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Karena hanya Sang Penciptalah yang dapat memberikan jalan keluar dari masalah Anda.


     Sampai disini dulu postingan kami, semoga bermanfaat bagi sahabat semua. Tidak ada salahnya jika kita memanjakan diri sendiri untuk melakukan relaksasi atau pergi ke salon untuk perawatan tubuh. Karena dengan relaksasi dapat membuat tubuh kita menjadi rileks dan mengurangi stress. Bagi Anda yang muslim perbanyaklah menghadiri dan mendengarkan pengajian.



baca juga :
Cara Allah Mengabulkan Doa
Penyebab Stress
 








  




      

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »