TERNYATA KEGIATAN INI YANG DAPAT MEMBANTU WAJAH TETAP TERLIHAT MUDA


Penuaan yang Sehat dan Tidur Malam yang Baik

 edukasimateri.blogspot.com - Penuaan yang sehat dan Tidur Malam yang Baik, Penuaan yang sehat adalah mendapatkan tidur malam yang baik. Seiring bertambahnya usia, kita perlu tetap aktif untuk menjaga sistem tubuh kita tetap bugar. Semakin tua seseorang fungsi tubuh kita semakin berkurang sehingga menjaga bentuknya sangat penting bagi kita semua, bahkan orang yang lebih muda.

TERNYATA KEGIATAN INI YANG DAPAT MEMBANTU WAJAH TETAP TERLIHAT MUDA
Tidur Sehat

Tidur sangat penting bagi kita semua karena kita menua. Penuaan membawa pada pola tidur yang berbeda dan kita perlu belajar bagaimana mengendalikannya sehingga ketika tiba waktunya tidur kita tidur dengan nyenyak. Adalah normal seiring bertambahnya usia kita menjadi lebih sulit untuk mendapatkan tidur malam yang baik dan merasa istirahat ketika kita bangun. Tidur sama pentingnya dengan diet dan aktivitas kita.

Tahukah Anda bahwa sulit bagi wanita untuk tidur lebih banyak daripada pria di usia lanjut? Wanita memiliki lebih banyak kecenderungan untuk merasa stres lebih banyak dan mereka kadang-kadang terlalu sibuk untuk masuk ke dalam rutinitas olahraga. Jika Anda tidak cukup tidur di malam hari, itu akan mengurangi kewaspadaan Anda di siang hari karena Anda lelah. Malam panjang tanpa tidur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan juga tidak baik untuk jantung.


TERNYATA KEGIATAN INI YANG DAPAT MEMBANTU WAJAH TETAP TERLIHAT MUDA
susah tidur



Ada banyak alasan mengapa beberapa orang tidak dapat tidur nyenyak di malam hari. Kadang-kadang Anda mungkin tidur tetapi ini adalah tidur yang ringan dan kami harus memiliki tidur yang nyenyak. Terkadang Anda terbangun di malam hari karena rasa sakit yang mungkin disebabkan oleh artritis. Terkadang Anda mungkin mengalami mulas, yang menyebabkan Anda kurang tidur. Mendengkur atau merasa tertekan terkadang juga bisa menyebabkan Anda kurang tidur. Anda mungkin mengalami hari yang menegangkan diikuti oleh kurang tidur. Kejang otot juga dapat menyebabkan seseorang kehilangan tidur.

Bagaimana Anda dapat mengurangi masalah yang menyebabkan Anda kurang tidur:
Kafein, alkohol, dan nikotin dapat menyebabkan kita kurang tidur. Cobalah untuk tidak minum cairan sebelum tidur, dan berhenti merokok. Merokok tidak hanya berbahaya bagi tubuh Anda tetapi juga dapat menyebabkan Anda kurang tidur. Kebisingan berlebihan di rumah, TV atau radio di kamar tidur dan mendengkur adalah beberapa alasan lain yang dapat membuat kita tidak tidur. 

TERNYATA KEGIATAN INI YANG DAPAT MEMBANTU WAJAH TETAP TERLIHAT MUDA
no coffe


Jangan mencoba tidur dan menonton TV atau mendengarkan radio; ini hanya akan membuat Anda terjaga lebih lama. Anda dapat belajar menikmati latihan untuk mengurangi kejang otot dan / atau gejala rematik. Anda juga dapat mengurangi makan makanan tidak sehat yang menyebabkan mulas, atau minum zat berbasis kafein sebelum tidur untuk memperbaiki pola tidur Anda.

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan yang tidur dengan Anda? 
 
TERNYATA KEGIATAN INI YANG DAPAT MEMBANTU WAJAH TETAP TERLIHAT MUDA
tidur dengan peliharaan
Meskipun Anda pikir mereka memberi Anda kenyamanan, itu bisa menyebabkan Anda kehilangan tidur berharga yang Anda butuhkan. Anda mungkin tidak menyadarinya tetapi setiap kali hewan peliharaan Anda bergerak, mungkin mendengkur; Anda dapat mendengar ini saat tidur. Mungkin Anda harus merapikan tempat tidur hewan peliharaan Anda dan membiarkannya tidur di lantai di sebelah Anda. Jika Anda memiliki alergi, hewan peliharaan Anda mungkin menjadi penyebabnya, yang dapat membuat Anda kurang tidur juga.

Apakah  Anda sering tidur siang? Tidur siang tidak baik jika Anda melakukannya di siang hari selama lebih dari 25 menit. Saya menyadari bahwa mungkin Anda tidak cukup tidur di malam hari dan Anda lelah di sore hari. Namun, ketika Anda berbaring di siang hari dan tidur untuk waktu yang lama, ketika tiba waktunya untuk tidur, Anda cukup tidur sehingga Anda tidak terlalu lelah.

Sebelum Anda berbaring untuk beristirahat, Anda juga harus mempertimbangkan minum segelas susu hangat. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu hangat membantu seseorang untuk rileks. 

Tidur yang cukup dapat membantu Anda dalam mengurangi penuaan dini. Hindari bergadang hanya karena hal-hak yang kurang bermanfaat. Tingkatkan kualitas tidur Anda agar tubuh tetatp sehat dan terhindar dari penuaan yang dini. Jika Anda mengalami susah tidur dalam jangka waktu yang lama dan mengkhawatirkan, segeralah berkonsultasi kepada dokter agar kualitas tidur Anda dapat kembali normal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua yang menginnginkan pola hidup yang sehat.

baca juga :


Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »