6 TIPS SEHAT, AGAR LIBURANMU TIDAK TERGANGGU


6 Tips Sehat, Agar Liburanmu Tidak Terganggu


edukasimateri.blogspot.com - Tips Sehat, Agar Liburanmu Tidak Terganggu, Halo sahabat, liburan adalah suatu masa yang Anda tunggu, terutama bagi Anda yang masih sekolah atau bekerja. Pada waktu liburan biasanya Anda akan mempunyai banyak waktu senggang, karena hal tersebut terkadang membuat Anda lupa untuk menjaga makanan yang dikonsumsi karena Anda pastinya akan lebih sering ngemill karena kurangnnya aktifitas. 

Holiday

Sangat menggoda untuk meninggalkan akal sehat Anda untuk makan sehat saat liburan. Meskipun Anda mungkin berjuang untuk makan sehat, mudah tertidur dan ambil kerucut es krim di sana-sini. Namun, sebaiknya Anda mengontrol makanan yang sebaiknya boleh anda konsumsi atau tidak saat liburan. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda jalankan agar kesehatan Anda tetap terjaga saat liburan, sehingga rencana liburan Anda tidak terganggu :

1. Pilih makanan yang rendah lemak atau vegetarian

makanan rendah lemak


 Jika Anda bepergian dengan menggunakan pesawat, lebih mudah dari hari-hari ini untuk meminta makanan rendah lemak atau vegetarian di penerbangan pesawat. Jika Anda memilih untuk pergi ke tujuan, pencarian untuk mendapatkan makanan sehat bisa sedikit lebih rumit.

2. Bungkus beberapa makanan bergizi untuk bekal di perjalanan
bekal sehat

Daripada hanya mengandalkan makanan berminyak nutrisi, bungkus beberapa makanan bergizi dalam pendingin penuh dengan bungkus es. Buah dan sayuran, kerupuk, yogurt, dan sandwich enak untuk dinikmati Anda di jalan.

3. Kunci mini bar jika Anda menginap di hotel

Setelah Anda tiba di hotel, Anda harus melakukannya bantulah diri Anda sendiri dan putar kunci minibar – seperti ini membantu menghindari godaan. Jika hotel Anda menawarkan sarapan kontinental, berpegang pada buah-buahan, sereal, dan protein. Jika hotel Anda memiliki kompor atau microwave, pertimbangkan membawa kesehatan Anda sendiri makanan denganmu.

4. Jika Anda hanya harus makan di luar, lakukan hanya saat Anda lapar. 

makaan porsi kecil di restoran

Restoran biasanya akan menyajikan makanan porsi besar, jadi hati-hati. Jika Anda mengkonsumsi makanan sedikit lebih pada saat makan, cukup kurangi porsinya pada waktu makanan yang berikutnya.

5. Hindari makanan pembuka saat makan di luar

Jika Anda merasa sulit untuk masuk dalam tiga kali makan persegi sehari, coba muat dalam enam makanan kecil atau camilan, karena tubuh Anda membutuhkan bahan bakar setiap empat jam atau lebih. Saat Anda makan di luar, hindari makanan pembuka. Terserah Anda, jangan lewatkan makanan.

6. Hindari makan besar di malam hari

dilarang makan besar di malam hari
Bila memungkinkan, Anda harus menghindari makan besar makan di malam hari. Ketika tubuh Anda bersiap untuk tidur dan melambat, ia juga membakar kalori kecepatan jauh lebih lambat. Jangan pernah makan roti sebelum tidur, dan pastikan untuk menghindari mentega. Pilih ikan atau unggas untuk makan Anda sebagai gantinya, dan termasuk sayuran sebagai lauk.

Meskipun mungkin terdengar sulit, makan sehat terus liburan tidak terlalu sulit. Yang kamu punya lakukan adalah menggunakan sedikit kemauan, dan memahami makanan yang Anda tahu tidak baik untuk Anda. Dengan cara ini, Anda akan menikmati makan sehat dan sehat gaya hidup ke manapun Anda pergi.

Lain kali pada saat Anda pergi berlibur, selalu ingat bahwa makan sehat adalah cara hidup. Kamu bisa dan mampu untuk mendapatkan sesuatu yang Anda idamkan, meskipun Anda seharusnya tidak membuat kebiasaan itu. Satu es krim kerucut atau pizza tidak masalah – selama Anda tahu kapan harus berhenti. Nah, semoga tips-tips diatas dapat membantu Anda dalam menjaga pola hidup sehat saat liburan.

baca juga :
4 Tips membuat makanan sehat dan menarik untuk anak 
Cara mengatasi stress
5 Manfaat pelatihan internal cardio 

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »