MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !


Makan Sehat Yang Cocok Untuk Vegetarian
MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !
Makanan Vegetarian

edukasimateri.blogspot.com, Makanan yang cocok untuk vegetaria, Halo sahabat semu, artikel kali ini masih berhubungan dengan makanan sehat yang kita konsumsi. Dalam dunia modern sekarang ini manusia yang lebih memilih untuk menjadi seorang vegetarian tidaklah sedikit. Hal ini terjadi karena kesadaran manusia akan menjalani hidup yang lebih sehat. Cara makan vegetarian bisa menjadi gaya yang sangat sehat untuk makan. Aturan masih berlaku dengan makan sehat, meskipun Anda harus menambahkan variasi, keseimbangan, dan moderasi. Berikut ini makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi oleh kaum vegetarian :

Menghindari Konsumsi Daging Hewan

Seorang vegetarian adalah seseorang yang menghindari semua jenis daging, apakah itu hamburger, hotdog, ayam, atau bahkan ikan. Vegetarian juga kadang-kadang diklasifikasikan berdasarkan jenis makanan mereka atau tidak mau dimakan. Sebagai contoh, Vegetarian Lacto-ovo akan menghindari daging hewan akan memakan telur dan sebagian besar produk susu. Seorang Vegan di Sebaliknya, akan menghindari semua makanan yang memiliki jejak asal binatang.
MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !
Tidak mengkonsumsi daging

Karena mereka tidak makan daging, vegetarian akan sering bertanya-tanya bagaimana mereka akan mendapatkan protein yang cukup. Meskipun kamu mungkin tidak menyadarinya, rata-rata orang Amerika benar-benar mengkonsumsi lebih banyak protein daripada yang sebenarnya dia butuhkan. Untuk lacto-ovo vegetarian, produk susu adalah sumber yang sangat baik protein. Di sisi lain, para vegetarian mendapatkan protein mereka dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk kedelai.

Mengkonsumsi Protein Nabati (Kacang-kacangan)

MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !
biji-bijian

Sepanjang garis kacang, ada beberapa yang bisa dipilih dari, termasuk kacang hijau atau merah, kacang tanah, kacang polong, pinto, kedelai, ginjal, dan banyak lagi. Beberapa dari mereka Anda sudah terbiasa, seperti kacang merah dalam cabai, kacang refried dalam masakan Meksiko, kacang merah dan nasi, dan kacang pinto. Meskipun beberapa kacang rasanya enak sebagaimana adanya, yang lain tersedia dengan rasa yang berbeda untuk membantu meningkatkan selera mereka. Kacang tinggi dalam protein, meskipun mereka memberikan lebih banyak lemak daripada kacang, yang berarti Anda harus menikmatinya dalam jumlah sedang. Dengan memiliki satu cangkir kacang matang, Anda akan mendapatkan jumlah yang sama protein seperti makan dua ons daging!

Mengkonsumsi Vitamin B12
  
MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !
Vitamin B12

Nutrisi yang menjadi perhatian bagi vegan, yang menghindari semua jenis makanan hewani, adalah vitamin B12, kalsium, dan vitamin D. Dalam diet Amerika Utara rata-rata, sumber utamanya untuk B12 adalah binatang. Untuk memiliki asupan B12 yang memadai, vegan seharusnya secara teratur mengonsumsi suplemen vitamin B12 atau makanan yang mengandung vitamin B12, seperti produk kedelai atau susu.

Mengkonsumsi Makanan Berkalsium
 
MAKANAN SEHAT YANG COCOK UNTUK VEGETARIAN !
Jus jeruk
Untuk kalsium, vegan bisa mengandalkan jus jeruk atau kedelai susu, karena mereka diperkaya dengan kalsium. Kacang dan sayuran hijau berdaun juga akan mengandung beberapa kalsium
baik.

Meskipun semua jenis vegetarian bergantung pada makanan kelompok sederhana, mengendalikan vitamin dan asupan kalsium Anda sesuatu yang harus selalu Anda lakukan. Ini sangat penting untuk makan sehat, serta tetap sehat. Jika kamu kontrol apa yang Anda makan, Anda akan memiliki kebiasaan bertahun-tahun untuk makan-makanan sehat.

baca juga :
4 Tips membuat makanan yang sehat dan menarik untuk anak
Fakta menarik tentang kandungan gizi dalam kentang
7 Rahasia diet selebriti dunia

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »