4 TIPS MEMBUAT MAKANAN SEHAT YANG MENARIK UNTUK ANAK


4 Tips Membuat Makanan Sehat Yang Menarik
 Untuk Anak


Tips Membuat Makanan Sehat Yang Menarik Untuk Anak - edukasimateri, Halo sahabat semua, artikel kali ini kami akan membahas makanan yang sehat untuk buah hati bunda. Sebelum itu kita perlu mengenal makanan cepat saji yang digemari oleh anak-anak dan banyak kita jumpai di otlet-otlet pinggir jalan maupun di dalam mall. Makanan cepat saji adalah bagian besar dari kehidupan modern saat ini, membuatnya sangat sulit untuk mengajar anak bagaimana dia harus makan sehat. Makanan termurah dan termudah adalah mereka yang biasanya paling tidak sehat. Jika Anda memberi anak Anda pilihan antara makanan sehat dan junk food, Anda biasanya tidak akan menyukai hasilnya.
4 TIPS MEMBUAT MAKANAN SEHAT YANG MENARIK UNTUK ANAK
Tips membuat makanan sehat


Meskipun tidak mungkin untuk membuat anak menyukai semua makanan sehat, ada beberapa cara untuk mendapatkan anak untuk mencoba dan semoga beberapa mereka dari mereka menyukainya. Anda bisa menjadi sekreatif yang Anda mau agar anak-anak tertarik untuk mengkonsumsi makanan sehat. Berikut ini beberapa cara untuk membuat anak-anak tertarik dengan makanan yang sehat :

1. Menyelipkan makanan sehat pada makanan yang bunda buat. 

4 TIPS MEMBUAT MAKANAN SEHAT YANG MENARIK UNTUK ANAK
muffin pisang


Meskipun itu akan lebih baik jika anak Anda memahami pentingnya buah-buahan dan sayuran, ini tidak selalu memungkinkan. Jika Anda tidak bisa membuat mereka makan makanan enak dengan sukarela, ada beberapa cara untuk menyelipkan masuk makanan sehat ke dalam makanan mereka, seperti membuat Muffin dari pisang atau apel, atau pizza dengan bayam di atasnya.

2. Berikan panggilan buah dan sayuran dengan nama lucu. 

4 TIPS MEMBUAT MAKANAN SEHAT YANG MENARIK UNTUK ANAK
sayuran

Kamu dapat menyebut brokoli sebagai "pohon", menjadikannya lebih menyenangkan untuk dimakan. Ada banyak nama berbeda Anda bisa menyebut buah dan sayuran dengan nama yang lucu atau menamainya bersama dengan buah hati Anda. Kebanyakan anak lebih suka makan makanan yang terdengar menyenangkan.

3. Membuat makanan terasa lebih enak.

saus ranch

Salah satunya dengan menambahkan Saus Ranch pada makanan. Saus ranch bagus untuk brokoli, sedangkan selai kacang bagus topping untuk seledri. Ada beberapa kombinasi untuk sayuran yang bisa membuat mereka banyak rasa lebih baik. Anda dapat membiarkan anak Anda memilih topping untuk sayuran.

4. Membentuk sayuran dengan bentuk yang lucu atau tokoh kartun. 

4 TIPS MEMBUAT MAKANAN SEHAT YANG MENARIK UNTUK ANAK
bekal kartun

Sama seperti memberikan nama pada buah dan sayuran, membuat mereka dengan tampilan berbagai bentuk tokoh kartun yang disukai anak akan membantu anak-anak makan makanan sehat, membuatnya Terlihat lucu juga membantu. Anda dapat melakukan ini dengan membuatnya desain lucu di piring, atau mengaturnya hingga terlihat seperti orang. Meskipun beberapa orang tua tidak suka anak-anak mereka bermain dengan makanan mereka, kadang-kadang itu membantu membuat mereka makan lebih sehat.

Ada beberapa cara untuk membuat anak Anda makan lebih sehat, tetapi untuk membuat mereka menikmatinya juga harus bersenang-senang juga. Ini tidak selalu tugas yang mudah,karena anak-anak biasanya tidak menyukai makanan baik untuk mereka. Namun itu bisa dilakukan dengan sedikit kreativitas. Semoga melakukan ini akan membantu anak Anda mengembangkan cinta makanan sehat untuk sisa hidup mereka.

baca juga :
mengatasi anak susah makan
 fakta menarik tentang kandungan gizi kentang
mengatasi anak yang pilih-pilih makanan
mengatasi anak yang hiperaktif
 

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
20 Februari 2019 pukul 19.24 delete

Terimakasih informasi yang bermanfaat, semoga anak saya lebih suka sayuran :)

Reply
avatar