PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH


Pengaruh Tempat Kerja Terhadap Kesehatan Tubuh

edukasimateri.blogspot.com - Pengaruh tempat kerja terhadap kesehatan tubuh. Halo sahabat semua artikel kali ini akan lebih banyak berbicara tentang tempat kerja Anda dan bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan Anda:


PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
kesehatan tempat kerja

Beberapa tempat Anda bekerja dapat membahayakan kesehatan Anda. Mereka dapat menyebabkan Anda banyak masalah medis dan mental. Kami tahu Anda harus bekerja, sekarang berhari-hari jika Anda tidak bekerja, Anda tidak akan pergi ke mana pun. Kami tidak menyuruh Anda kabur dan melakukan pekerjaan Anda dengan baik, tetapi kami ingin Anda melakukan pekerjaan dengan aman. Jadi luangkan waktu untuk mengamati lingkungan kerja Anda untuk melihat apakah Anda aman atau tidak. Apakah lingkungan Anda memengaruhi kesehatan Anda?

Apa saja pekerjaan yang buruk untuk dilakukan seseorang?

Beberapa pekerjaan yang buruk bagi kesehatan Anda adalah pabrik penggergajian dan pabrik lain alasannya adalah karena udara yang Anda hirup di paru-paru. Pada penggergajian kayu, seseorang akan menghirup serbuk kayu, yang memengaruhi sistem pernapasan Anda. Jenis lain pabrik lain yang udaranya dapat mengganggu pernafasan Anda seperti jagung, atau gandum, dan apa pun yang mereka tanam. Menghirup udara di pabrik tersebut dapat menyebabkan Anda terserang penyakit paru-paru dan / atau kanker paru-paru. Pabrik sering menyebabkan bronkitis, alergi, dan sebagainya.
PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
penggergajian kayu

Orang-orang yang bekerja di tambang batu bara. Orang-orang ini juga menderita karena alasan yang sama. Ketika orang yang bekerja di tambang batubara mengunjungi dokter, maka dokter tersebut akan mempertimbangkan faktor lingkungan tempat mereka bekerja. Dokter mana yang sering menemukan kerusakan karena bahan kimia di atmosfer atau lingkungan?

Di dalam area pertambangan, Coalmine diisi dengan Sid hitam. Black Sid akan menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai kanker paru-paru hitam. Setelah penyakit ada di sistem tubuh Anda, kecuali dokter Anda mengatasinya pada tahap pertama, biasanya seseorang kurang beruntung.

PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
area pertambangan

Pekerjaan lain yang dapat mempengaruhi kesehatan termasuk pekerjaan di mana seseorang harus menyemprot untuk membunuh gulma dan serangga. Semprotan juga digunakan untuk menghentikan jeruk nipis. Tanaman membutuhkan semprotan seperti itu untuk tumbuh sehat, tetapi orang yang menghirup bahan kimia keras ini berisiko. Bahan kimia tidak hanya membunuh apa yang mereka semprotkan, tetapi pada akhirnya membunuh orang tersebut secara perlahan. Zat kimia ini bisa menyebabkan kanker paru-paru atau penyakit paru-paru. Atau, jika Anda salah satu yang beruntung yang tidak menderita penyakit paru-paru atau kanker, Anda mungkin mengalami berbagai jenis masalah pernapasan.

PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
penyemprot padi

Apa yang bisa saya lakukan agar aman saat sedang bekerja?

Saat bekerja dan Anda ingin tetap aman. Anda memiliki opsi ketika datang ke tempat kerja. Anda dapat mengantisipasinya dengan cerdas dan bertanya kepada pemimpin Anda apakah tersedia master. Seorang supervisor yang peduli akan memiliki satu yang siap untuk Anda. Jika supervisor Anda tidak menawarkan masker, maka Anda dapat pergi ke toko obat setempat, dan membelinya untuk keselamatan Anda sendiri. Selain itu, pastikan Anda mengenakan masker, itu akan membantu Anda pada akhirnya, karena Anda akan lebih baik daripada jika Anda tidak memakainya.
PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
keselamatan kerja

Masalah mental macam apa yang bisa ditimbulkan pekerjaan?

Semua pekerjaan datang dengan stres yang tidak bisa kita kendalikan. Namun, Anda bisa belajar mengendalikan stres yang terjadi pada Anda jika Anda membiarkan stres mengendalikan Anda akan berakibat buruk bagi Anda. Stres akan mengambil kendali jika Anda membiarkannya. Kita semua memiliki tenggat waktu untuk dipenuhi dan memastikan kita melakukan pekerjaan dengan cara yang benar. Namun, stres jika tidak terkendali dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau bahkan stroke. Ingatlah bahwa Anda memiliki semua kendali untuk mengatasi stres atau membiarkannya mengendalikan Anda. Jika Anda belajar menangani stres dan memakai masker, Anda akan hidup lebih sehat, jadi utamakan keselamatan dan kesehatan Anda.

PENGARUH TEMPAT KERJA TERHADAP KESEHATAN TUBUH
stress di tempat kerja

Jika Anda bekerja di perusahaan besar, tentu saja keselamatan dan kesehatan pegawai diutamakan dan sudah ada peraturan-peraturan yang mendukungnya, tetapi jika ada bekerja di tempat kerja yang kecil dan minim terhadap keselamatan dan kesehatan pegawai, sebaiknya Anda lebih memperhatikan diri Anda sendiri sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjangkit penyakit kronis seperti kanker paru-paru.

Sahabat semua kesehatan memang mahal harganya, jadi tidak ada salahnya jika kita memperhatikan diri kita agar tetap selalu sehat dan terhindar dari penyakit kronis. Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan General Check Up ke Rumah Sakit yang Anda percaya. Salam sehat selalu untuk Anda dan keluarga Anda tercinta. 

baca juga :

INGIN SEHAT !! IKUTI 4 TIPS MERANCANG KONSUMSI MAKANAN YANG SEHAT 
BAGAIMANA PENGARUH ALKOHOL PADA ORGAN DALAM MANUSIA ? 
 MAKANAN SEHAT YANG WAJIB DIKONSUMSI SETIAP HARI

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »