LATIHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PENDERITA HIPERTENSI


Latihan Untuk Penderita Hipertensi

Latihan yang perlu diperlukan untuk penderita hipertensi - edukasimateri, Halo sahabat semua, sering kita dengar tentang penyakit hipertensi, dalam artikel kali ini kita akan mengulas tentang latihan yang diperlukan dan apa penyebab dari hipertensi. Penyakit hipertensi membuat orang lima kali lebih rentan terhadap stroke, tiga kali lebih mungkin mengalami serangan jantung, dan dua hingga tiga kali lebih mungkin mengalami gagal jantung.

LATIHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PENDERITA HIPERTENSI
Darah Tinggi

Masalah dengan penyakit ini adalah bahwa hampir sepertiga dari orang-orang yang memiliki hipertensi tidak mengetahuinya karena mereka tidak pernah merasakan sakit langsung. Tetapi secara berlebihan kekuatan tekanan itu merusak permukaan bagian dalam pembuluh darah Anda.

Namun, menurut para ahli, hipertensi tidak ditakdirkan. Mengurangi asupan garam, mengadopsi pola makan yang diinginkan, menurunkan berat badan, dan berolahraga, semuanya dapat membantu mencegah hipertensi.

Tentunya, berhenti dari kebiasaan buruk dan makan makanan rendah lemak akan membantu, tetapi bagian terpenting yang dapat Anda lakukan adalah berolahraga. Dan sama seperti olahraga memperkuat dan meningkatkan otot tungkai, itu juga meningkatkan kesehatan otot jantung.

Jantung dan Olahraga

Latihan ini menstimulasi pengembangan koneksi baru antara pembuluh darah yang terganggu dan hampir normal, sehingga orang yang berolahraga memiliki suplai darah yang lebih baik ke semua jaringan otot jantung.

Jantung manusia pada dasarnya, memasok darah ke area jantung yang rusak dalam “infark miokard.” Serangan jantung adalah suatu kondisi, di mana miokardium atau otot jantung tidak mendapatkan cukup oksigen dan nutrisi lain sehingga mulai mati.

olahraga

Karena alasan ini dan setelah serangkaian pertimbangan yang cermat, beberapa peneliti telah mengamati bahwa olahraga dapat menstimulasi perkembangan jalan memutar yang menyelamatkan jiwa ini di hati. Satu studi lebih lanjut menunjukkan bahwa olahraga ringan beberapa kali seminggu lebih efektif dalam membangun jalur tambahan ini daripada olahraga yang sangat kuat yang dilakukan dua kali lebih sering.

Informasi semacam itu membuat sebagian orang menganggap olahraga sebagai obat mujarab untuk gangguan jantung, perlindungan yang gagal terhadap hipertensi atau kematian. Bukan itu. Bahkan pelari maraton yang menderita hipertensi, dan olahraga tidak dapat mengatasi kombinasi faktor risiko lainnya.

Apa Penyebab Hipertensi?

Kadang-kadang kelainan ginjal bertanggung jawab. Ada juga penelitian di mana para peneliti mengidentifikasi faktor yang berkontribusi lebih umum seperti faktor keturunan, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik. Jadi, apa yang dapat dilakukan untuk menurunkan tekanan darah dan menghindari risiko terkena hipertensi? Sekali lagi, olahraga tampaknya hanya apa yang diperintahkan dokter.

Jika Anda berpikir itulah yang akan dia lakukan, maka, cobalah merenungkan daftar ini dan menemukan beberapa cara bagaimana Anda dapat memasukkan hal-hal ini ke dalam gaya hidup Anda dan mulai menjalani kehidupan yang bebas dari kemungkinan mengembangkan hipertensi. Tetapi sebelum Anda mulai mengikuti instruksi sistematis, akan lebih baik untuk meninjau mereka terlebih dahulu sebelum mulai bertindak.

1. Temui dokter Anda

LATIHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PENDERITA HIPERTENSI
Konsultasi dengan dokter
Periksa dengan dokter Anda sebelum memulai program olahraga. Jika Anda membuat perubahan signifikan pada tingkat aktivitas fisik Anda - terutama jika perubahan itu dapat membuat tuntutan besar dan tiba-tiba pada sistem peredaran darah Anda - periksa lagi dengan dokter Anda.

2. Aktifitas yang rendah

Mulailah dari tingkat aktivitas yang rendah dan nyaman dan maju secara bertahap. Program ini dirancang dalam dua tahap untuk memungkinkan peningkatan progresif dalam aktivitas.

3. Ketahui batas Anda

Tentukan batas keamanan Anda untuk pengerahan tenaga. Gunakan beberapa petunjuk seperti masalah tidur atau kelelahan sehari setelah latihan untuk memeriksa apakah Anda terlalu berlebihan. Setelah diidentifikasi, tetap di dalamnya. Berolahraga berlebihan berbahaya dan tidak perlu.

4. Berolahraga secara teratur

LATIHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PENDERITA HIPERTENSI
Olahraga teratur
Anda perlu berolahraga minimal tiga kali seminggu dan maksimum lima kali seminggu untuk mendapatkan manfaat maksimal. Setelah Anda berada dalam kondisi puncak, satu latihan seminggu dapat mempertahankan manfaat otot. Namun, kebugaran kardiovaskular membutuhkan aktivitas yang lebih sering.

5. Berolahraga dengan kecepatan sesuai kemampuan Anda

Manfaat optimal untuk olahragawan yang lebih tua dihasilkan oleh olahraga dengan kapasitas 40% hingga 60%.

Memang, penurunan berat badan melalui olahraga adalah titik awal yang sangat baik jika Anda ingin mencegah hipertensi. Para ahli mengatakan bahwa kelebihan berat badan terkait dengan peningkatan risiko hipertensi, dan penurunan berat badan mengurangi risiko.

Untuk lebih jelasnya, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk memutuskan latihan apa yang cocok bagi tubuh Anda.

baca juga :
Apa itu Cardio? Apa saja manfaat pelathan cardio ?
5 Manfaat pelatihan internal cardio 
Mengurangi gula darah
 
 

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »