Cara Allah Mengabulkan Doa

Cara Allah Mengabulkan Doa

edukasimateri - cara Allah mengabulkan doa, Halo sahabat semua dalam postingan ini kami akan membahas tentang permasalahan yang sering kita hadapi. Terkadang kita merasa bahwa hidup yang kita alami tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hal tersebut pasti mebuat kita berfikir, kenapa hidup kita menyedihkan atau apa Allah tidak menyayangi kita. 


Cara Allah Mengabulkan Doa
Cara Allah Mengabulkan Doa


Dari permasalahan tersebut, kami akan sedikit mengulas, bagaimana cara Allah mengabulkan doa yang setiap hari kita minta? 

1. Allah menjawab "Ya"

Cara Allah Mengabulkan Doa
Allha menjawab "Ya"

     Jika Allah menjawab "Ya", itu terbukti bahwa doa yang kita minta  langsung dikabulkan oleh Allah, tentunya pasti akan membuat kita senang. kita akan merasa malu jika mengingat banyaknya dosa kita, tettapi Allah tetap mengabulkan doa kita.

2. Allah menjawab "Tidak" tetapi "diganti dengan yang lebih baik"


Cara Allah Mengabulkan Doa
jawaban Allah

     Jika Allah menjawab "Tidak" tetapi tidak seperti dengan doa yang kita minta, atau Allah mengganti dengan hal lain, bukan berarti juga Allah tidak sayang sama kita. Hal ini bisa berarti bahwa yang Allah berikan itu adalah yang terbaik untuk kita. Karena apa yang kita inginkan belum tentu baik menurut Allah. Contohnya saja masalah jodoh atau pekerjaan. Sobat semua pasti ada yang mengalami hal seperti ini, terutama masalah jodoh. 

Cara Allah Mengabulkan Doa
jawaban Allah
 

     Terkadang Anda berfikir kenapa pasangan kita jauh dari tipe yang kita impikan selama ini?atau kenapa sampai saat ini Anda belum mendapatkan jodoh. Hal tersebut bukan berarti Allah tidak mengabulkan doa kita, tetapi Allah menggantinya dengan hal yang lain. Misalkan saja, belum mendapat jodoh, tetapi Allah memberikan kesuksesan dalam karir.

3. Allah menjawab "Nanti dulu" dan "diganti dengan yang terbaik"

Cara Allah Mengabulkan Doa
jawaban Allah

   Jika Allah menjawab "Nanti Dulu", itu terbukti bahwa doa kita belum dikabulkan. Hal tersebut pasti membuat kita jadi gelisah dan bertanya-tanya, kenapa Allah belum mengabulkan doa kita? Apakah Allah tidak sayang dengan kita? Tenang dulu sobat semua, jangan khawatir. Allah belum mengabulkan doa bisa jadi karena belum waktunya kita menerima apa yang kita inginkan. Sering kita dengar istilah "semua akan indah pada waktunya", itu memang benar. 



Dalam kehidupan kita tidak semua yang kita inginkan itu akan terwujud. Ada yang menerimanya setelah melalui berbagai macam cobaan atau rintangan dalam kehidupan. Seperti peribahasa "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" atau ibarat "kepompong menjadi kupu-kupu", yang tadinya dari seekor ulat bulu yang ditakuti banyak orang menjadi seekor kupu-kupu yang cantik dan banyak disukai oleh orang".


     Semoga postingan kami ini dapat membantu sobat semua lebih bijaksana lagi dalam menjalankan kehidupan dan menghadapi segala macam cobaan hidup, karena setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Perbanyak diri Anda untuk lebih dekat dengan Allah, dan selalu berbaik sangka pada Allah, karena jika kita ikhlas, meskipun masalah yang kita hadapi membuat kita sakit hati, dengan keikhlasan maka rasa sakit tersebut semakin lama tidak akan kita rasakan.

Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »